CARA AGAR BLOG ATAU WEBSITE CEPAT TERINDEX GOOGLE -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA AGAR BLOG ATAU WEBSITE CEPAT TERINDEX GOOGLE

Cipunk Be Good
Thursday, September 28, 2017



Blog atau website yang baru di buat biasanya belum muncul di halaman pencarian google, bahkan jika kita ketikan kata kunci yang sama persis dengan judul artikel pada website tersebut sering kali masih belum dapat di temukan oleh google. Itu karena karena website kita belum tercatat di database google (belum terindex) sehingga google tidak dapat menemukan halaman website kita.

Di butuhkan waktu agar website kita dapat terindex oleh google, bisa cepat ataupun lama, tergantung dari kualitas search engine optimization (SEO) pada website tersebut.

Nah.. berikut ini kita akan membahas tentang bagaimana cara agar website cepat terindex oleh google.

1. Submit alamat website ke Google Index Url


Sebuah layanan milik google yang berguna untuk mengindex url website ke database google. Buka halaman google index url disini , masukan url website anda, lalu klik pada Tambah URL.

2. Tambahkan URL website anda ke google webmaster


Google Webmaster tool adalah sebuah alat atau layanan gratis dari google yang di gunakan untuk melakukan optimisasi blog/web kita terhadap mesin pencari. Jadi mendaftarkan blog/web kita ke Google Webmaster sangatlah penting. Untuk pembahasan bagaimana cara submit / mendaftarkan blog/web ke Google Webmaster bisa anda lihat disini.

3. Ping website secara berkala


Lakukan ping secara berkala pada website/blog anda setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, jangan terlalu sering juga agar website anda tidak di anggap spam oleh google.
Ada banyak sekali situs layanan pinger yang ada di internet, pilih saja mana yang anda sukai :

Dan masih banyak lagi lainya.

4. Lakukan BlogWalking

Melakukan blogwalking atau jalan-jalan ke blog atau wesite ber-page rank tinggi lalu tinggalkan komentar yang baik dan url (jika di perbolehkan) anda disana. Jika beruntung anda akan mendapatkan backlink dari sana.

5. Bagikan URL anda ke sosial media

Sepele tapi cukup efektif untuk meraup pengunjung ke situs anda, karena semakin banyak pengunjung akan semakin mempercepat proses index. Bagikan URL situs anda ke sosial media seperti Facebook, Tweeter, Google+ atau yang lainya. Bagikan secara wajar jangan berlebihan agar situs anda tidak di anggap spam oleh google.
Baca Juga : Cara Submit Artikel Ke Webmaster Agar Lebih Cepet Terindex
Kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah atau cara agar website cepat terindex oleh google. Semoga bermanfaat, Terima Kasih..