CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER MUDAH -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER MUDAH

Cipunk Be Good
Sunday, October 29, 2017

CARA SUBMIT ATAU MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER MUDAH

Sekilas, Google Webmaster Tool adalah sebuah alat atau layanan gratis milik Google yang berguna untuk memantau atau pun mengatur Optimisasi Blog atau Website kita terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan mesin pencari Google seperti Pencarian, Pengindex'an, Crawl dan sumber daya lainya.

Jadi kesimpulanya Google Webmaster Tool memiliki peranan yang sangat penting terhadap SEO untuk Blog atau website kita.  Nah, agar kita dapat menggunakan layanan tersebut tentunya kita perlu mendaftarkan/mensubmit blog/web kita terlebih dahulu ke Google Webmaster. 

Berikut ini langkah-langkah atau cara mudah untuk mendaftarkan Blog ke Webmaster :

1. Kunjungi dan login ke halaman Google Webmaster Tool menggunakan akun google anda Disini.

2. Setelah anda masuk di halamaman Webmaster Tool, klik pada Seach Console >> Add A Property . Kemudian masukan alamat Blog anda lalu klik Add.

cara mendaftarkan blog ke google search console

3. Kemudian anda akan mendapati halaman verifikasi dan sebuah kode HTML. Copy kode HTML tersebut namun jangan tutup dulu halaman verifikasi.

cara mudah submit blog ke webmaster

4. Selanjutnya kita beralih ke Blogger, masuk ke blogger anda buka HTML Editor ( Theme >> Edit HTML ). Cari kode <head> (ada di bagian atas) lalu paste kan kode verifikasi yang kita copy tadi tepat di bawah kode <head> . Lalu klik Simpan / Save Theme.

cara mendaftarkan blog ke webmaster tool

5. Balik lagi ke halaman verifikasi Webmaster , kemudian klik tombol Verifikasi . Done

cara verifikasi blog pada Google webmaster tool

Jika langkah-langkah yang anda lakukan sudah sesuai dan benar, seharusnya akan muncul notifikasi Verifikasi Sukses!.

Kurang lebihnya serti itulah langkah-langkah dalam mendaftarkan blog ke Google Webmaster tool. Jika ada yang masih kurang jelas atau ada yang ingin di tanyakan, langsung saja tanyakan melalui komentar di bawah atau langsung ke contact saya.

Semoga bermanfaat, Terima Kasih..