CARA MENAMBAHKAN SLIDER PADA ARCHIVE BLOG -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MENAMBAHKAN SLIDER PADA ARCHIVE BLOG

Cipunk Be Good
Wednesday, November 1, 2017

CARA MENAMBAHKAN EFEK SLIDER PADA ARCHIVE BLOG

Jika anda melihat gambar di atas pasti anda sudah mengerti tentang apa maksud dan tujuan dari postingan. Jika pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Merubah Tampilan Label Blog, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan SLIDER pada gadget ARCHIVE/ARSIP.

Seperti yang kita ketahui di dalam gadget archive terdapat tiga buah pengaturan tampilan yaitu Hirarki, Flat List dan Drop Down. Dari ke tiga tampilan tersebut menurut saya Hirarki adalah tampilan yang paling bagus untuk SEO, karena tak hanya menampilkan penanggalan tapi juga dapat menampilkan judul post, tak seperti dua tampilan lain yang hanya menampilkan penanggalan saja.

Namun, ada satu hal yang menyebalkan dari tampilan Hirarki jika setingan menampilkan judul post kita aktifkan, yaitu gadget akan menjadi semakin panjang ke bawah menyebabkan sidebar lebih panjang dari isi postingan, ini biasanya terjadi pada blog yang sudah memiliki banyak postingan. Hal tersebut kurang bagus karena akan menyebabkan halaman blog kita terlalu panjang dan terlihat kurang rapi.

Nah, pada postingan kali ini kita akan mencoba mengatasi hal tersebut, dengan cara menambahkan slider pada gadget Archive, sehingga panjang gadget tak akan berubah meskipun menampilkan banyak isi.

Langsung saja..

1. Pertama, pastikan anda sudah memasang gadget Archive pada sidebar dan seting tampilan ada di Hirarki.

cara merubah tampilan Archive blog

2. Masuk ke Blogger anda kemudian buka HTML Editor. (Theme >> Edit HTML)

3. Pada HTML Editor tekan Ctrl+F untuk menampilkan menu pencarian, lalu pada menu pencarian ketikan archivelist kemudian tekan Enter

4. Kemudian Copy dan Pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode <div id='ArchiveList'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:250px;'>

5. Jangan lupa tambahkan satu lagi kode  </div>   di sebelah kode </div> yang ada di bawah kode <b:include name='quickedit'/>
Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini!.
cara menambahkan efek slider pada arsip blog

6. Terakhir Simpan / Save Theme.

Selanjutnya coba cek hasilnya. Jika langkah-langkah yang anda lakukan sudah benar seharusnya slider akan muncul pada widget Archive anda.

Keterangan : "angka 250 pada kode (<div style='overflow:auto; width:ancho; height:250px;'>)merupakan pengaturan untuk tinggi widget. bisa di kurangi ataupun di tambah, sesuaikan saja dengan seleran anda". 

Nah, kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah dalam menambahkan slider pada widget Archive. Jika anda masih bingung dan masih ada yang ingin di tanyakan langsung saja tanyakan melalui kolom komentar di bawah atau pun melalui kontak saya. 

Selamat berkreasi, semoga bermanfaat dan Terima Kasih..