MANFAAT BUAH CIPLUKAN YANG WAJIB KAMU KETAHUI -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

MANFAAT BUAH CIPLUKAN YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Cipunk Be Good
Saturday, September 30, 2017


MANFAAT BUAH CIPLUKAN YANG WAJIB KAMU KETAHUI

PHYSALIS ANGULATA atau yang oleh masyarakat kita biasa di kenal dengan nama Ciplukan ataupun Ceplukan. Merupakan jenis tanaman liar yang biasa tumbuh di persawahan, pekarangan, kebun ataupun di pinggir jalan. 

Memilik buah yang berbentuk unik berwarna hijau dan memiliki rasa yang sangat pahit, namun ketika sudah matang buah ceplukan akan berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis dan biasanya sangat di gemari oleh anak-anak.

Meskipun Ciplukan hanyalah tanaman liar dan sering di pandang sebelah mata oleh masyarakat kita, taukah anda ternyata ciplukan memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.
Nah.. berikut ini beberapa manfaat dari buah ciplukan yang wajib kamu ketahui!.

1. Obat Asma
Ya, ternya ciplukan dapat di gunakan sebagai obat asma lhoo. Caranya, ambil daun dan batang dari tanaman ciplukan, lalu rebus dan minumlah air rebusan dari tanaman ciplukan tersebut. Cara lain, ambil daunya saja campur dengan kapur sirih lalu hancurkan dengan kedua telapak tangan, lalu bersihkan dengan air. kemudian gumpalkan dengan telapak tangan lalu peras, nanti akan keluar air berwana hijau keputihan, kemudian oleskan air tersebut pada bagian dada, perut dan punggung.

2. Obat Penyakit Jantung
Ciplukan juga dapat di jadikan sebagai obat penyakit jantung. Caranya, ambil sekitar 40 helai daun ciplukan lalu bersihkan, masukan ke dalam blender, beri air secukupnya lalu hancurkan hingga lembut seperti jus kemudian di minum. Atau jika anda tidak mau repot bisa juga daun ciplukan di makan langsung.

3. Mengobati Kurap
Untuk menjadikan ciplukan sebagai obat kurap caranya sangat mudah. Ambil buah ciplukan dan hancurka, lalu oleskan pada kulit yang terkena kurap.

4. Menurunkan Demam
Dengan menkonsumsi buah ciplukan saja ternyata dapat menurunkan demam khususnya pada anak-anak.

5. Membersihkan Urin Yang Kotor
Dengan meminum air rebusan akar dan batang ciplukan dapat membersihkan urin atau kencing kotor.

6. Mengobati Kangker Payudara
Kangker payudara merupakan penyakit yang sangat menakutkan untuk kaum wanita, tapi taukah anda, ternyata ciplukan dapat juga di gunakan sebagai obat kangker payudara. Caranya, pucuk yang muda di campur dengan empat biji beras dan tunas kunyit lalu di giling dengan parutan kelapa sampai lumat, kemudian langsung tempelkan ramuan tadi pada payudara yang trekena kangker.

7. Menghilangkan Kuning Pada Bayi Yang Baru Lahir
Untuk menghilangkan kuning pada bayi yang baru lahir, cukup jemur ciplukan hingga kering, lalu gunakan untuk mandi pada bayi yang baru lahir.

8.Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya dengan meminum air rebusan akar, buah dan daun selama tiga minggu berturut-turut.

9. Mengobati Stroke
meminum dan mengkonsumsi bagian-bagian dari buah ciplukan secara rutin ternyata dapat membantu mengobati sakit stroke.

10. Meningkatkan Kecerdasan
Dengan mengkonsumsi buuah ciplukan yang di campur dengan air, jeruk nipis dan sedikit gula ternyata juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

11. Menghilangkan Sakit Pada Persendian
Cukup dengan mencampur daun ciplukan dan kapur sirih, kemudian tempelkan pada sensi-sendi yang sakit.

12. Menurunkan Kolesterol
Ciplukan dapat digunakan sebagai penurun kolesterol. Caranya dengan memakan daun buah ciplukan sebanyak dua helai tiga kali sehari.

13. Sebagai Penawar Racun
Tiap-tiap bagian dari buah ciplukan ternyata dapat  di konsumsi sebagai penawar racun.

14. Penamba Darah
Kurang darah atau anemia dapat juga di obati menggunakan ciplukan. Caranya dengan meminum air rebusan dari batang buah ciplukan secara rutin.

15. Mengobati Diabetes 
Diabetes atau kencing manis termasuk penyakit yang cukup mengerikan dn susah untuk di sembuhkan. Tapi ternyata dapat di obati dengan ciplukan lhoo. Caranya cukup rebus batang dan akar dari buah ciplukan, lalu minum air rebusan tersebut tiga kali sehari secara rutin.

Itu dia manfaat-manfaat dari buah ciplukan untuk kesehatan. Jika anda menemukan ciplukan di pekaranfan atau di pnggir jalan jangan di buang yahh.. lebih baik di manfaatkan!.