CARA MEMBUAT SITEMAP BLOG DENGAN MUDAH -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MEMBUAT SITEMAP BLOG DENGAN MUDAH

Cipunk Be Good
Friday, September 29, 2017



Jika website atau blog di ibaratkan sebuah buku, maka sitemap adalah daftar isi nya. Ya, sitemap adalah daftar isi dari sebuah website. Keberadan sitemap sangatlah penting untuk sebuah website, sama halnya seperti fungsi daftar isi pada sebuah buku, sitemap berfungsi memudahkan pengunjung untuk melihat apa saja isi yang ada di dalam website kita dan mempermudah dalam pencarian halaman atau artikel yang mereka inginkan. Terlebih lagi jika postingan yang ada di dalam blog anda sudah sangat banyak, sitemap wajib di pasang.

Nah.. berikut ini kita akan mencoba untuk membuat sebuah sitemap sederhana dengan mudah dan cepat, walaupun tampilanya masihsederhana, namun masih telihat cukup  bagus dan efektif.
Langsung saja..

1. Login ke Blogger anda, buat halaman baru, beri nama SITEMAP / Daftar Isi.
2. Rubah halaman Compose ke HTML, lalu copy dan paste kan script di bawah.

gambar 1

gambar 2

script

3. Perhatikan pada gambar 1 yang merupakan SS dari script Sitemap. Terdapat URL  pada script yang saya block. Rubahlah URL tersebut dengan URL blog anda.

4. Terakhir, klik Perbaharui/Update. Lalu klik Lihat/View untuk melihat hasilnya. Jika langkah-langah yang di lakukan sudah sesuai, seharusnya halaman SITEMAP anda akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.



Nah, kurang lebihnya seperti itu lah langkah-langkah dalam  membuat sitemap sederhana dengan mudah. Jika masih ada kesulitan atau masih ada yang ingin di tanyakan, langsung saja tanyakan kepada saya bisa lewat komentar ataupun ke email saya. 

Semoga bermanfaat, terima kasih..