CARA MEMASANG CHATBOX PADA BLOG ATAU WORDPRESS -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MEMASANG CHATBOX PADA BLOG ATAU WORDPRESS

Cipunk Be Good
Wednesday, September 27, 2017

cara memasang chatbox pada blog  wordpress website

Chatbox atau kotak ngobrol adalah sebuah widget pada website yang berfungsi memungkinkan para pengunjung situs / blog dapat terhubung secara langsung (Live Chat) dengan admin situs tersebut maupun pengunjung lainya di situs tersebut.

Tentu akan banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika pada situs kita terpasang sebuah Chatbox. Pertama halaman website kita akan terlihat lebih keren dan terkesan profesional, memudahkan pengunjung terhubung dengan admin website, membuat betah para pengunjung karena mereka dapat dengan leluasa berinteraksi atau ngobrol dengan pengunjung lainya.

Pada postingan kali ini saya mau berbagi sedikit tentang bagaimana cara memasang Chatbox pada blogger ataupun wordpress dengan cara yang paling mudah. Dan untuk layanan chatnya sendiri saya menggunakan CHATANGO karena simple, mudah di gunakan dan flexible.

Nah.. langsung saja untuk langkah pertama kita buat dulu akun Catango

Daftar Disini .

* Lalu buatlah group chat baru dengan klik pada Make A New Group.



* Selanjutnya anda akan di suruh memilih salah satu dari tiga buah layout chatbox yang di sediakan seperti pada gambar di atas. Klik yang mana saja terserah anda, tidak begitu berpengaruh karena masih akan di kostumisasi lagi nantinya.

* Kemudian aturlah tampilan skin Chatbox anda sesuai dengan yang anda inginkan, disitu terdapat pengaturan warna,font,ukuran dan lainya dan yang paling penting jangan lupa untuk melakukan pengaturan posisi chatbox ( Ticker Alignment ). Terdapat empat posisi chatbox yaitu kiri atas, kiri bawah, kanan atas dan kanan bawah.


cara memasang chat widget pada blog wordpress


* Setelah semua pengaturan di lakukan berilah nama untuk Chatbox anda dan pastikan nama yang anda pilih tersedia. Kemudian klik pada Create Group. Selanjutnya akan muncul kode / script html lalu Copy kode tersebut. 

cara membuat chat widget pada website blog wordpress


* Langkah terakhir, login ke panel admin Blogger atau Wordpress anda.
  • Pada BLOGGER buat Gadget baru HTML/Javascript, kemudian Paste kan Kode yang telah anda Copy tadi lalu Simpan/Save.
  • Pada WORDPRESS, buat Widget baru HTML/Javascript, lalu Paste kan kode tadi kemudian Simpan/Save.
Selanjutnya coba buka halaman website anda untuk mengecek hasilnya. Jika langkah-langkah yang anda lakukan sudah benar seharusnya Chatbox akan muncul pada halaman website anda.

cara memasang chatbox pada website blog wordpress


Nah.. kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah dalam membuat chatbox, Jika anda menemui kesulitan dan ada hal yang ingin di tanyakan, Langsung saja tak perlu sungkan untuk bertanya kepada saya bisa melalui kolom komentar ataupun email.

Semoga bermanfaat, Terima Kasih..