CARA PROTEKSI ARTIKEL BLOG WORDPRESS PALING AMPUH -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA PROTEKSI ARTIKEL BLOG WORDPRESS PALING AMPUH

Cipunk Be Good
Sunday, October 30, 2016

CARA ampuh PROTEKSI ARTIKEL BLOG web wordpress


Copy paste artikel pada sebuah blog atau website memang sudah menjadi sebuah kegiatan yang sangat umum di lakukan dalam dunia internet. Biasanya di lakukan oleh orang-orang yang memiliki hasrat ngeblog yang menggebu-gebu namun tidak di dukung dengan pengetahuan, ketrampilan serta kemampuan menulis yang baik.  Alhasil, karena malas untuk belajar dan terburu-buru ingin agar blog mereka segera penuh biasanya mereka akan melakukan cara cepat, yaitu copy paste artikel milik orang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik mudah, cara ampuh untuk melindungi blog/website anda dari pencurian artikel menggunakan empat buah kode Java Script.

Langsung saja.


1.Script Peringatan Untuk Mengaktifkan Javascript

Karena semua trick kita menggunakan Javascript, jadi Javascript pada browser pengunjung harus aktif agar trick ini bekerja. Nah apa bila ada seorang pengunjung yang menggunakan browser dengan javascript yang di matikan secara otomatis halaman blog/web kita akan menampilkan sebuah peringatan kepada pengunjung tersebut untuk segera mengaktifkan javascript pada browsernya apabila ingin melanjutkan akses ke halaman blog / web kita.

Kode peringatan untuk mengaktifkan Java Script


2.Mematikan Fungsi Seleksi / Block Text

Bagai mana mau COPAS, ngeblock teks saja tidak bisa?.. hehe

Kode untuk mematikan fungsi seleksi/block teks


3.Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Halaman Web


Dengan kode ini, saat pengunjung melakukan klik kanan mouse, tidak akan muncul apapun pada cursor. Tukang copas akan berfikir ("mungkin mouse saya rusak?").

Kode untuk mematikan fungsi klik kanan



4.Mematikan Shortcut Keyboard & View Source Di Halaman Web Kita


Terakhir, kode ini bakalan bikin tukang copas angkat tangan sampil bilang "ampunn minn..! ".

kode untuk mematikan fungsi sortcut keyboard dan view source page



Pemasangan :

  • Blogger    : Login ke Blogger  > Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/Javascript > Copy Paste kan ke empat kode di atas > Simpan.

  • Wordpress : Masuk WP-Admin > buat widget baru,klik Widget >  HTML/Java Scipt > Copy Paste kan ke empat Kode di atas  > Save
  • Nb : Untuk pemasangan bisa ke empatnya di masukan ke dalam satu widget/gadget, atau bisa juga di pasang secara partial ( di pasang yang anda inginkan saja ).


Nah, jika ke empat kode di atas sudah  terpasang di web/blog anda, saya jamin para pencuri artikel tidak akan berkutik lagi.
Kurang lebihnya seperti itulah cara untuk melindungi artikel kita dari para tukang copas.
Oke selamat mencoba yah,.Semoga bermanfaat, Terima Kasih..